Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Cibinong gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sabtu, 1 Juni 2019, Pengadilan Agama Cibinong mengadakan upacara dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila yang sesuai instruksi Seskretaris Mahkamah Agung dalam Surat Edaran Nomor 663/SEK/KS.00/5/2019 tanggal 20 Mei 2019. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Cibinong, acara ini diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Cibinong, baik dari jajaran hakim, calon hakim, pejabat struktural dan fungsional hingga para honorer Pengadilan Agama Cibinong serta Pegawai selain Satker Pengadilan Agama Cibinong.

IMG 8896

Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Cibinong mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

[Foto :Rahmat]

Wakil Ketua Pengadilan Agama Cibinong, Drs. H. Shonhaji, M.H bertindak selaku Pembina upacara dan komandan upacara oleh Muhammad Wakhid, S.E. Inspektur upacara Selanjutnya, pembacaan teks Pancasila oleh Rusdi Rizki Lubis, S.Sy (Cakim). Serta pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Bijak Enhasiwi Putusukma, S.H.I (Cakim).

IMG 8904 gabung

Pembacaan Teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 [Foto : Rahmat]

Dalam amanat Pembina Upacara menyampaikan amanat dengan tema "Kita Indonesia Kita Pancasila, #BULANPANCASILA2019" bahwa upacara ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan penghargaan atas perjuangan para pahlawan yang telah rela berkorban demi kemerdekaan Indonesia hingga Pancasila bisa menjadi Ideologi negara kita. Dalam kesempatan kali ini beliau juga berpamitan kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama Cibinong yang akan mutasi menjadi Ketua Pengadilan Agama Kendari beliau mohon maaf selama kurang lebih 3 tahun bekerja sama jika ada tutur kata dan sikap yang kurang berkenan.

IMG 8917

Amanat dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Cibinong [Foto :Rahmat]

IMG 8934

Pembacaan doa [Foto :Rahmat]

Upacara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Rifazul Adzmi, S.H.I (cakim). dan upacara ditutup dengan khidmat. hal ini kita sebaga warga Negara peradilan agama, mari sama – sama kita jaga Negara ini dengan mengamalkan nila - nilai yang tertanam dalam pancasila dalam bentuk profesi kita sebagai warga peradilan yang secara umum di nanungi oleh Mahakamah Agung dengan bekerja secara profesinonal. [IMAM :Tim IT]