Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Cibinong Lakukan Rapid Test Covid-19

Cibinong-www.pa-cibinong.go.id

Sebagai bentuk upaya memutus penularan Covid-19, Pengadilan Agama Cibinong melaksanakan pemeriksaan Rapid Test bagi seluruh pegawai. Pemeriksaan Rapid Test dilaksanakan pada hari Senin tanggal 5 Oktober 2020.

1Rapid test di ikuti oleh seluruh Pegawai PA Cibinong

Ketua Pengadilan Agama Cibinong Drs. H. Shonhaji. M.H menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk upaya Pengadilan Agama Cibinong untuk memutus penularan Covid-19, Kurang lebih 70 an Pegawai termasuk hakim didalamnya akan melakukan pemeriksaan Rapid Test yang bertujuan untuk men-screening seluruh pegawai yang ada di lingkungan kantor Pengadilan Agama Cibinong dan memastikan apakah yang bersangkutan dalam kondisi aman dan sehat atau dalam kondisi terpapar Covid-19.

1
Rapid test di ikuti oleh seluruh Pegawai PA Cibinong

Pemeriksaan Rapid Test dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dengan. Sebelum melaksanakan Rapid Test, Tim Medis menjelaskan kepada para pegawai bahwa Rapid Test berfungsi untuk mendeteksi keberadaan antibodi Immunoglobulin M (IgM) dan Immunoglobulin G (IgG) yang dibentuk oleh sistem kekebalan tubuh ketika terpapar virus. Apabila alat pendeteksi menunjukkan hasil reaktif, belum tentu pegawai terinfeksi COVID-19 karena ada kemungkinan antibodi IgM dan IgG dibentuk oleh tubuh karena infeksi virus yang lain. Oleh sebab itu, pegawai yang hasil Rapid Test-nya reaktif akan dirujuk ke rumah sakit untuk melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk memastikan hasil dari Rapid Test.

 1

Rapid test di ikuti oleh seluruh Pegawai PA Cibinong

Hasil dari semua Rapid Test yang dilakukan oleh seluruh Hakim, ASN, honorer dan security menunjukan bahwa hasil Non Reaktif atau Negatif

“Semoga seluruh keluarga besar Cibinong dan seluruh bangsa Indonesia Sehat Wal’afiat dan wabah Covid-19 dapat segera berakhir”, ujar Drs. H Shonhaji M,H (Ketua Pengadilan Agama Cibinong)